Berita Terhangat :
Home » , , » Mahasiswa Unibraw Malang Lakukan Study dan Kajian Ke Pejambon

Mahasiswa Unibraw Malang Lakukan Study dan Kajian Ke Pejambon

Written By Unknown on Kamis, 16 Maret 2017 | 19:38

KIM Akses Jaya - Setelah Desa pejambon kecamatan Sumberrejo kab. Bojonegoro mendapat predikat Desa terbuka ( open Government ), pemerintah Desa Pejambon sering mendapat kunjugan dari berbagai instansi baik swasta maupun  Instansi  Pemerintah. Seperti pada  ( 17/3/2017) Pemerintah Desa Pejambon  mendapat kunjungan dari mahasiswa UNIBRAW Malang  fakultas ilmu  Administrasi  ( OliVer )  yang di damingi Oleh Kominfo Bojonegoro.



Kunjungan kal ini dalam   rangka  kajian Desa Pejambon meraih  Desa terbuka ( open Government ) dalam  mengimplementasikan kebijakan Pemerintah mulai Pelayanan Masyarakat,  Pelaksanaan Pembangunan,  dan Pengelolaan keuangan, yang dipadukan dengan system  tertib Administrasi Pemerintahan.

Satu persatu pertanyaan diajukan oleh mahasiswa dari Malang tersebut yang dijawab oleh  ( abd.rokhman ) selaku kepala Desa Pejambon.

Salah satu hal  yang paling menarik menurut Mahasiswa Brawijaya tersebut adalah  penjelasan  dari kepala Desa,  proses   Desa Pejambon menuju  Pemerintah  Desa yang   terbuka,  dengan  adanya  beberapa Media  sebagai alat  interaksi  dengan masyarakat,

Diantaranya   media luar ruang, berupa Baliho,  spanduk, poster, liflet dan sticker, Media Tekhnologi Informasi, mulai Web desa, Facebook, Whatshapp dan layanan Nomor SMS Center  Desa. Media Tatap muka mulai Forum Dialog, Musdus, dan Musrenbang, serta adanya papan  Informasi sebagai  media di Lingkungan RT  yang paling sederhana.

Di samping dijelaskan oleh kepala Desa  Tentang  transparansi, dijelaskan  pula  tentang  partisipasi  Masyarakat  yaitu keterlibatan masyarakat mulai perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengawasan kegiatan Pembangunan.

Setelah mendapat penjelasan  dengan  detail  mahasiswa   UNIBRAW  yang berasal  dari Medan   tersebut  merasa puas  dan untuk melengkapai  kajian dan study di desa pejambon    “ saya minta pak..! data  administrasi tentang  transfaransi  dan  partisipasi masyarakat sebagai bahan kajian dan study,  yang akan  saya bawa  ke kampus “ kata oliver pada akhir kunjunganya. (*/kimAJ)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Email : kimaksesjayapejambon@gmail.com
Copyright © 2011. KIM Akses Jaya Pejambon - All Rights Reserved
Sekretariat : Jl. R. A. Kartini No.272 Desa Pejambon
Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur