Berita Terhangat :
Home » , » Selamat Datang Banjir

Selamat Datang Banjir

Written By MCB on Rabu, 18 Januari 2017 | 23:59

Musim penghujan yang identik dengan luapan Bengawan Bojonegoro (Bengawan Solo yang melintasi Kabupaten Bojonegoro), juga menjadi momok bagi warga desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo. Namun itu adalah kondisi 5 tahun silam, kini berkat peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Akses Jaya, stigma horor mengenai banjir telah pupus.

Selamat Datang Banjir, itulah yang sedang gencar disosialisasikan oleh KIM Akses Jaya di Desa Pejambon. Melalui sepotong spanduk yang dipasang mencolok, warga Desa Pejambon diajak untuk lebih menggauli banjir. Bukan hanya sekedar spanduk, informasi mengenai lingkungan hidup tersebut mau tak mau juga mengajak warga setempat untuk lebih memanfaatkan Teknologi Informasi (TI).

"Mayoritas warga disini sudah melek TI, jadi sengaja spanduk tersebut dibuat lebih mengajak untuk mengunjungi blog kami," jelas Sofyan, Ketua KIM Akses Jaya. Bahkan diharapkan pemasangan spanduk tersebut dapat lebih memberi warna, terutama penerapan Digital Society di Desa Pejambon.
Spanduk Selamat Datang Banjir di Desa Pejambon

Alhasil, keberadaan spanduk tersebut mampu menarik perhatian masyarakat Desa Pejambon untuk menjadikannya sebagai bahan perbincangan dalam segala kesempatan. "Syukur-syukur menjadi bahan update status di akun jejaring sosial mereka," tambahnya.

Bahkan secara khusus, menyusul dengan mulai datangnya musim penghujan, KIM Akses Jaya
menjadikan tema lingkungan hidup, khususnya mengenai dampak luapan sungai sebagai headline yang terpajang di blog KIM Akses Jaya.

"Tak hanya headline, kami juga membuat konten khusus untuk mempermudah akses masyarakat dan membagikannya di jejaring sosial," tambahnya. Meskipun Desa Pejambon termasuk wilayah yang relatif minim jaringan internet, namun justru dengan kondisi yang terbatas itulah akhirnya membuat KIM Akses Jaya mampu kreatif memanfaatkan seluruh media untuk sarana informasi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Email : kimaksesjayapejambon@gmail.com
Copyright © 2011. KIM Akses Jaya Pejambon - All Rights Reserved
Sekretariat : Jl. R. A. Kartini No.272 Desa Pejambon
Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur