Berita Terhangat :
Home » » SELAMAT DATANG MUSIM HUJAN

SELAMAT DATANG MUSIM HUJAN

Written By Unknown on Sabtu, 29 November 2014 | 22:11

SELAMAT DATANG MUSIM HUJAN

            Musim kemarau yang panjang akan segera berakhir, kabar tentang kekurangan air bersih yang melanda 16 kecamatan di bojonegoro pada tahunini akan segera hilang, cuaca yang terasa panas pada saat siang hari akan memudar, sungai dan bengawan yang kemarin kering berkurang   airnya kini  mulai sedikit ada air walaupun masih keruh, pohon dan ranting yang tadinya kering gersang  kini mulai tampak sedikit menghijau, dengan datangnya  musim hujan.
           

             Penulis berharap mudah-mudahan hujan yang turun pada bulan pertengahan Nopember 2014 akan menjadi anugerah dan berkah bagi penghuni Bumi ini.terutama orang Bojonegoro yang besar berharap dengan datangnya musim hujan, agar yan g tadinya kekurangan air bisa tersenyum, yang tadinya cuaca terasa panas akan segera sejuk udaranya.ranting pohon yang kering dan gersang akan tampak hijau.

              

            Kemudian Apa yang harus kita lakukan jika musim hujan datang, tentunya yang paling utama adalah bagaimana lingkungan kita sudah bersih, sampah-sampah  tidak terbuang sembarangan,  bagaimana pohon-pohon yang rindang menggelayut diatas rumah, diatas kabel Listrik  sudah tertebang dengan rapi sehingga  pada saat musim hujan datang tidak ada SPAL, Got, parit. yang tersumbat oleh sampah, dan juga  tidak ada kejadian   pohon yang menimpa rumah atau kabel listrik jika turunya  hujan bersamaan dengan angin besar. 
  
             Seperti hari  itu Sabtu  tanggal 29 Nopember 2014  pukul 16.30 awan pekat hitam menggelayut di atas langit Sumberrejo, pertanda hujan akan turun, anak-anak kecil sudah riang menyambut turunnya hujan untuk bermain hujan-hujanan.

             Ternyata benar awan pekat hitam diatas langit  mengakibatkan hujan turun begitu lebatnya hampir 1 jam lamanya  bahkan  air sampai   menggenangi halaman rumah, hingga  tak terasa anak-anak  tadinya riang bermain sudah kedinginan karena waktu menunjukan sudah pukul setengah Enam. 

       Lalu  bagaimana musim hujan bagi wong Bojoneoro, tentunya kita meski ingat bahwa warga Bojonegoro itu 60  % ( persen )  lebih adalah petani tadah hujan  jadi dengan datangnya musim  hujan maka petani segera membuat persemaian bibit gabah untuk menghadapi  musim tanam padi 2015.juga memanfaatkan pekarangan untuk ditanami sayuran seiring datangnya musim hujan.

          Kemudian yang tidak kalah penting bagi Wong Bojonegoro  yang patut diperhatikan  dengan datannya musim  hujan   ini adalah menyambut  tamu rutin dari Solo yaitu banjir Bengawan Solo yang tentunya  perlu juga kita sosialisasikan    kepada masyarakat agar nantinya banjir tidak menjadi Momok untuk ditakuti tapi justru kita sambut dengan sikap apa yang harus kita lakukan pada saat Banjir dan apa yanga harus kita lakukan saat Pasca ( Setelah )  datangnya  banjir

 BRAVO MUSIM HUJAN
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Email : kimaksesjayapejambon@gmail.com
Copyright © 2011. KIM Akses Jaya Pejambon - All Rights Reserved
Sekretariat : Jl. R. A. Kartini No.272 Desa Pejambon
Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur