Berita Terhangat :
Home » , , » MENPAN dan RB Kunjungi Stand Desa Pada Pameran OGP Bojonegoro

MENPAN dan RB Kunjungi Stand Desa Pada Pameran OGP Bojonegoro

Written By Unknown on Jumat, 02 Desember 2016 | 19:08

Selain SKPD seluruh pemerintah kabupaten Bojonegoro, NGO, dan RTIK, Pemerintah Desa juga ikut pameran OGP yang diselengarakan pada tanggal 19 – 20 Oktober 2016 bertempat di gedung baru Pemerintah kabupaten Bojonegoro.

Pemerintah Desa tersebut antara lain Pejambon kecamatan sumberrejo, kapas kecamatan Kapas, kedungsumber kecamatan temayang, sukoharjo kecmatan Kalitidu, Ngasem kecamatan Ngasem, margomulyo kecamatan Margomulyo dan sedah kidul kecamatan Purwosari.

Dalam Pameran tersebut, hadir Menteri PAN dan RB Asman Abnur SE, MSi yang dipandu oleh Kang Yoto mengunjungi lokasi Desa pada stan pameran OGP tersebut. Dikatakan oleh kang Yoto inilah Desa desa yang selama ini menjadi tokoh pembaharuan Pemerintahan Desa dan mendapat Predikat  Desa  terbuka, di Bojonegoro, “ silahkan nanti balik kesini dan tanyakan langsung kepada Desa Desa ini “kenapa dan bagaimana proses menjadi desa terbuka.

Masih kata kang yoto, bahwa nantinya Gema desa terbuka ini tidak hanya diwakili oleh beberapa desa saja, namun semua desa di kabupaten Bojonegoro akan menjadi  terbuka dan siap menjadi contoh desa  lain di seluruh Indonesia.

Melihat perkembangan keterbukaan Pemerintah Desa di Bojonegoro, Menpan RB merasa kagum dan sangat apresiasi terhadap desa yang telah melakukan Open Government Partnership sambil photo bareng dengan beberapa kepala Desa dan pesan yang disampaikan mudah mudahan nanti dari Keterbukaan akan terbangun kebersamaan  dan terjalin sinergi antara Pemerintah Desa dan Masyaraikat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Email : kimaksesjayapejambon@gmail.com
Copyright © 2011. KIM Akses Jaya Pejambon - All Rights Reserved
Sekretariat : Jl. R. A. Kartini No.272 Desa Pejambon
Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur