Berita Terhangat :
Home » , » Forum Rembug Desa, Menuju Pejambon Terbuka

Forum Rembug Desa, Menuju Pejambon Terbuka

Written By Unknown on Kamis, 03 Agustus 2017 | 21:34


Forum Rembug Desa (FRD) di Deaa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo yang digelar hari ini (15/09/2016) akhirnya menyepakati perlunya sosialisasi keberadaan program Bank Sampah. “Program Bank Sampah memasuki tahap sosialisasi di tingkat RT, ini sesuai dengan hasil FRD hari ini,” kata Sufyan Tirto, selaku Plt Sekdes yang memimpin jalannya FRD di Balai Desa Pejambon tersebut.

Selain mengenai Bank Sampah yang merupakan implementasi pengelolaan lingkungan, FRD Pejambon juga membahas sejumlah topik menonjol lainnya, yakni tentang  pelayanan masyarakat, pembangunan desa dan pengelolaan keuangan.

Salah satu hasil yang cukup menarik dalam FRD itu adalah peluncuran SMS Center Desa. “Juga kita launching SMS Center Desa di nomor 082  298 156 979,” tambahnya.

Menurutnya, SMS Center Desa tersebut memang disediakan untuk masyarakat agar dapat dengan mudah untuk menyampaikan kritik, saran, informasi, dan aduan. “Dengan begitu lengkap sudah saluran yang disediakan oleh Pemdes Pejambon untuk akses informasi dan interaksi. Mulai web desa, baliho, pamflet, forum dialog, dan sekarang nomor layanan SMS,” jelasnya.

FRD Pejambon merupakan program rutin dari Pemdes Pejambon sejak awal tahun 2016 lalu dan diadakan rutin setiap 40 hari sekali. Setiap pelaksanaannya, Pemdes selalu mengundang seluruh stakeholder desa, mulai dari Kades dan perangkat desa, BPD beserta anggota Wali Amanah Desa, ketua lembaga desa, PKK, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat hingga tingkat RT.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Email : kimaksesjayapejambon@gmail.com
Copyright © 2011. KIM Akses Jaya Pejambon - All Rights Reserved
Sekretariat : Jl. R. A. Kartini No.272 Desa Pejambon
Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur